DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul Pengaruh Budaya Kaizen terhadap kinerja Karyawan MPM Insurance Palembang
Edisi
ISBN/ISSN
Pengarang MIFTAHU ROHMAN / 14 22 022.P / MANAJEMEN - Personal Name
Subyek/Subjek
Content type Karya Ilmiah Mahasiswa/Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit FAKULTAS EKONOMI IBA
Tahun Terbit 2016
Abstrak Kinerja merupakan hasil kerja atau karya yang dihasilkan oleh karyawan yang menjadi tolak ukur untuk berhasil atau tidaknya sebuah perusahaan. Terdapat banyak cara untuk meningkatkan kinerja karyawan suatu perusahaan, salah satunya adalah budaya organisasi. makin kuat budaya organisasi, makin kuat pula dorongan untuk berprestasi. Budaya Kaizen atau perbaikan secara berkelanjutan adalah perbaikan proses secara terus-menerus untuk selalu meningkatkan mutu dan produktifitas out-put.
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pengaruh budaya kaizen terhadap kinerja karyawan MPM Insurance Palembang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan metode kuantitatif. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder berupa data karyawan, data target dan realisasi pendapatan MPM Insurance Palembang dan data primer berupa hasil penyebaran kuesioner. Data yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 30 kuesioner (100%) dari 30 kuesioner yang disebarkan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS versi 22
Hasil analisis membuktikan bahwa besarnya nilai koefisien determinasi R Square sebesar 0,658. Dengan demikian diketahui bahwa variasi kinerja karyawan dijelaskan oleh variabel budaya kaizen sebesar 65,8%, sedangkan 34,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya kaizen memiliki pengaruh positif dan searah terhadap kinerja karyawan MPM Insurance Palembang.
Kata Kunci : Budaya Kaizen, Kinerja Karyawan
Digital File
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya