DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul Pengaruh Advertising, Personal Selling, dan Sales Promotion Penjualan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Kopi Torabika Di palembang
Edisi
ISBN/ISSN
Pengarang ULLIS HELMI SAKTARI / 12 22 0061 / MANAJEMEN - Personal Name
Subyek/Subjek
Content type Karya Ilmiah Mahasiswa/Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit FAKULTAS EKONOMI IBA
Tahun Terbit 2016
Abstrak Di dalam dunia penjualan promosi merupakan salah satu media yang efektif
sebagai salah satu sumber informasi yang diperlukan konsumen untuk mengetahui
kelebihan dan kekurangan suatu produk. Melalui media advertising, personal
selling dan sales promotion, perusahaan dapat menciptakan hubungan interaksi
jangka panjang dan jangka pendek yang menguntungkan antara perusahaan
dengan konsumen dalam memperkenalkan dan memasarkan produk dan hasilnya.
Dalam mendistribusikan produknya PT. Cipta Niaga Semesta melakukan berbagai
kegiatan promosi guna mendongkrak angka penjualan agar dapat mencapai target
yang dicanangkan oleh perusahaan. Berbagai kegiatan promosi tersebut meliputi
advertising, personal selling, dan sales promotion yang mana gabungan dari
ketiga jenis kegiatan promosi ini sering disebut promotion mix (bauran promosi).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh advertising,
personal selling, dan sales promotion baik secara simultan maupun parsial
terhadap keputusan konsumen dalam membeli kopi Torabika di Palembang.
Peneliti memilih responden sebanyak 272 orang sebagai sampel dengan cara
insidental random. Dari hasil kuesioner tersebut, diolah dengan menggunakan
program SPSS 20.
Dari hasil uji regresi linear berganda menunjukkan diperoleh kesimpulan bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan antara advertising, personal selling, sales
promotion secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen.
Variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen adalah
advertising. Persentase pengaruh independen variabel advertising sebesar 31.39%,
variabel personal selling sebesar 27.03%, dan variabel sales promotion sebesar
29.97% dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli kopi di
Palembang.
Digital File
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya