DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI PADA CV. SKY PRINTING
Edisi
ISBN/ISSN
Pengarang M.E DEDE SETIAWAN / 13210081.P / AKUNTANSI - Personal Name
Subyek/Subjek
Content type Karya Ilmiah Mahasiswa/Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS IBA
Tahun Terbit 2015
Abstrak Penelitian atau karya ilmiah ini berjudul “Analisis Harga Pokok Produksi Pada CV. Sky Printing. CV. Sky Printing Merupakan suatu Perusahaan yang bergerak di bidang percetakan yang beralamat di Jalan Kolonel Wahid Udin RT 01. RW 02 Kelurahan Serasan Jaya Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin yang didirikan pada tanggal 12 Februari 2009 oleh Bapak Fadly.
Untuk mendapatkan data dari perusahaan penulis menggunakan metode seperti wawancara, dan studi pustaka. Objek yang dianalisis pada penelitian ini adalah Perhitungan Harga Pokok Produksi atas Pesanan buku Do’a, nota, dan undangan pada tahun 2014
Berdasarkan data yang telah diperoleh, penulis menemukan bahwa perusahaan belum tepat dalam mengklasifikasikan unsur-unsur biaya produksi dalam harga pokok produksinya, seperti tidak dimasukkannya, biaya penyusutan mesin dan biaya sewa gedung sebagai biaya overhead pabrik. Untuk mengatasi masalah tersebut hendakya CV. Sky Printing dapat mengklasifikasikan unsur-unsur biaya produksi dengan tepat. Selain itu hendaknya CV. Sky Printing hendaknya membebankan biaya listrik, biaya penyusutan mesin dan biaya sewa gedung sebagai biaya overhead pabrik ke dalam perhitungan harga pokok produksinya.
Kata Kunci : Klasifikasi Biaya, Biaya Overhead Pabrik
Digital File
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya