DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMPUTER MEREK ACER DI CV ERA KOMPUTER PALEMBANG
Edisi
ISBN/ISSN
Pengarang EDWAR/ 11220008 - Personal Name
Subyek/Subjek
Content type Karya Ilmiah Mahasiswa/Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS IBA
Tahun Terbit
Abstrak Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian selain datang dari konsumennya, juga dapat dipengaruhi oleh strategi pemasaran perusahaan. Promosi penjualan sebagai salah satu variabel bauran promosi mempunyai peranan penting dalam menyampaikan informasi mengenai produk perusahaan kepada konsumen. Salah satu produk komputer yang dijual dipasar dengan cara promosi penjualan adalah Acer.
Pasar resmi produk komputer merek Acer di Indonesia, salah satunya adalah CV Era Komputer. Perusahaan ini menjual produk berbagai macam jenis komputer salah satunya Acer. CV Era Komputer Palembang dalam meningkatkan volume penjualan produk komputer terutama merek Acer, banyak menerapkan strategi pemasaran yang efektif seperti promosi penjualan atau sales promotion.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian komputer merek Acer di CV Era Komputer Palembang. Penulis memilih responden sebanyak 176 orang sebagai sampel dengan cara stratified random sampling.
Hasil dari penelitian ini sebesar 0,869. Artinya persentase sumbangan pengaruh variabel promosi penjualan terhadap keputusan pembelian komputer merek Acer di CV Era Komputer Palembang sebesar 86,9 %. Sedangkan sisanya 13,1 % dipengaruhi oleh variabel lain misalnya faktor produk, harga dan faktor lainnya.
Kata Kunci : Promosi Penjualan Terhadap keputusan Pembelian
Digital File
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya