DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH HARGA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PRODUK MEREK RABBANI
Edisi
ISBN/ISSN
Pengarang SRI WULANDARI 13220075/manajemen - Personal Name
Subyek/Subjek PENGAMBILAN KEPUTUSAN
Content type Karya Ilmiah Mahasiswa/Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS IBA
Tahun Terbit 2015
Abstrak Setiap perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya tentu memiliki keinginan agar produknya dapat terjual seperti yang diharapkan. Salah satu perusahaan tersebut adalah CV. Rabbani Asysa Cabang Palembang yang memproduksi produk merek Rabbani. Rabbani merupakan pelopor kerudung instan di Indonesia. Harga yang ditetapkan sebagai salah satu cara untuk mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen.
Harga adalah sejumlah uang yang dibebankan atas suatu produk atau jasa, atau jumlah dari nilai yang ditukarkan konsumen atas manfaat-manfaat karena memiliki atau mengunakan produk atau jasa
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap pengambilan keputusan konsumen pada produk merek Rabbani. Penulis memilih responden sebanyak 272 orang sebagai sampel dengan cara aksidental sampling. Dari kuisioner tersebut kembali diolah dengan melalui program SPSS.
Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,796 atau 79,6%. Sedangkan sisanya sebesar 20,4% di pengaruhi oleh variabel lain. Uji t pada regresi linier sederhana berpengaruh signifikan antara harga terhadap pengambilan keputusan konsumen pada produk merek Rabbani terbuki dengan hasil analisis yang menunjukan thitung sebesar 32,478 dan tingkat signifikasi ttabel 1,980.
CV. Rabbani Asysa cabang palembang sebaiknya benar-benar harus memperhatikan strategi dalam menentukan atau menetapkan harga, karena harga sangat mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen
Digital File
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya