DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (STUDI KASUS PADA PT. RADIO RIDHO FM PALEMBANG)
Edisi
ISBN/ISSN
Pengarang ESTY NARULIZA 0213126401 - Personal Name
Subyek/Subjek
Content type Karya Ilmiah Dosen
Bahasa Indonesia
Penerbit UNIVERSITAS IBA FAK.EKONOMI
Tahun Terbit 2012
Abstrak PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (STUDI KASUS PADA PT. RADIO RIDHO FM PALEMBANG)
Oleh
Esty Naruliza, SE., MP
Lektor Kepala pada Fakultas Ekonomi Universitas IBA
Chery Ayu Amalia, SE
Karyawan Perusahaan Swasta
Relationship marketing merupakan proses menciptakan, mempertahankan dan meningkatkan hubungan yang kuat berdasarkan nilai dengan pelanggan dan pihak lain yang berkepentingan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh suatu relationship marketing terhadap customer loyalty (Studi kasus pada PT Ridho FM Palembang). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder yang didapat dari data kuesioner dan data dokumentasi maupun arsip perusahaan. Analisis yang dilakukan secara deskriptif kuantitatif melalui uji SPSS for Windows 17.
Dari hasil perhitungan dan analisis diperoleh persamaan regresi linear sederhana Y = 1.314 + 0,939X artinya pengaruh relationship marketing akan meningkatkan customer loyalty, dan sebaliknya. Proporsi variasi variabel bebas yaitu relationship marketing mempengaruhi variasi variabel terikat yaitu customer loyalty sebesar 74,6 % dan sisanya 25,4 % dipengaruhi variabel lain diluar variabel relationship marketing yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti bauran pemasaran ( produk, harga, tempat, konsumen, proses dan sarana fisik ), perilaku konsumen ( motivasi, persepsi, kemampuan belajar dan sikap perorangan ).
Koefisien korelasi, yaitu sebesar 0,504 yang menyatakan bahwa hubungan antara relationship marketing terhadap customerl oyalty sangat kuat artinya apabila relationship marketing meningkat maka akan meningkatkan customer loyalty pemasang iklan
Digital File
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya