DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan pada PT. Penerbit Erlangga Cabang Palembang
Edisi
ISBN/ISSN
Pengarang ANDIKA BUDIONO / 13220022.p/MANAJEMEN - Personal Name
Subyek/Subjek
Content type Karya Ilmiah Mahasiswa/Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit FAKULTAS EKONOMI IBA
Tahun Terbit 2016
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisa
pengaruh persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pelanggan pada PT.
Penerbit Erlangga Cabang Palembang. Metode yang digunakan adalah metode
kualitatif dan kuantitatif. Responden yang digunakan sebanyak 99 Sekolah
Potensi Pt. Penerbit Erlangga Cabang Palembang. Dalam penelitian ini, peneliti
memperoleh data dari hasil penelitian lapangan dengan menggunakan daftar
pertanyaan. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan promosi berpengaruh
secara signifikan terhadap keputusan pelanggan terbukti dengan hasil analisis
yang menunjukkan t hitung persepsi har ga sebesar 6,295 dan t hitung promosi
sebesar 5,328 dibandingkan t tabel dengan signifikansi sebesar 1,66039. Persepsi
harga dan promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan
pelanggan dengan menggunakan uji F dengan F hitung sebesar 212,711 lebih
dibandingkan F tabel sebesar 3,09. Keputusan Pelanggan untuk membeli dapat
dijelaskan oleh pengaruh persepsi harga dan promosi sebesar 81,6 persen dan
sisanya sebesar 18,4 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian seperti
pendapatan dan gaya hidup.
Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis, maka dapat disimpulkan
bahwa Ho ditolak dan H1 diterima yang berarti indikator persepsi harga dan
promosi berpengaruh terhadap keputusan pelanggan PT. Penerbit Erlangga
Cabang Palembang.
Kata kunci : Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pelanggan
Digital File
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya