DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HARIAN UMUM SRIWIJAYA POST DI PALEMBANG
Edisi
ISBN/ISSN
Pengarang OSELI 08220027 - Personal Name
Subyek/Subjek
Content type Karya Ilmiah Mahasiswa/Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas IBA
Tahun Terbit 2012
Abstrak
Loyalitas Konsumen terhadap suatu produk atau jasa dipengaruhi oleh
banyak faktor, salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah
Bauran Pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari Produk (Product), Harga
(Price), Promosi (Promotion), dan Distribusi (Place). Loyalitas Konsumen yang
akan diteliti disini adalah terhadap konsumen Harian Umum Sriwijaya Post di
Palembang.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix terhadap
loyalitas konsumen harian surat kabar sriwijaya post di Palembang. Penelitian ini
menggunakan responden sebanyak 99 orang sebagai sampel dengan metode
Stratified Random Sampling. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu H0 berarti tidak
ada pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara marketing mix terhadap
loyalitas konsumen harian umum Sriwijaya Post di Palembang, sedangkan Hi
berarti ada pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara marketing mix
terhadap loyalitas konsumen harian umu Sriwijaya Post di Palembang.
Nilai Adjusted R Square sebesar 0.818 berarti 81,8%. Sedangkan sisanya
0.182 (18,2%) dipengaruhi oleh variabel lain seperti pelayanan yang baik, Isi dari
surat kabar, dan nama baik (Good Will) dari surat kabar tersebut. Uji F atau uji
secara simultan menunjukkan bahwa variabel Produk, Harga, Promosi, dan
Distribusi berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Harian Umum Sriwijaya
Post di Palembang. Ini terbukti dengan hasil analisis yang menunjukkan Fhitung
adalah 5,221 sedangkan Ftabel sebesar 2,405. Jadi, Fhitung > Ftabel (5,221 > 2,405)
dengan hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima.
Uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa seluruh variabel independen
yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi berpengaruh terhadap
loyalitas konsumen harian umum Sriwijaya Post di Palembang. Terbukti dengan
hasil analisis yang menunjukkan nilai thitung variabel Produk (X1) sebesar 2.474,
nilai thitung variabel harga (X2) sebesar 2.060, nilai thitung variabel distribusi (X3)
sebesar 1.993, dan nilai thitung variabel Promosi (X4) sebesar 2.302. Ini berarti
bahwa semua nilai thitung variabel independen lebih besar dari nilai ttabel yaitu
sebesar 1.985 dengan hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima.


Sebagai Anggota
Digital File
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya