DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul Pengaruh biaya promosi terhadap pendapatan sewa alat-alat berat pada PT Jagatrah Jaya Palembang
Edisi
ISBN/ISSN
Pengarang Zahrudin - 08220041 - Personal Name
Subyek/Subjek
Content type Karya Ilmiah Mahasiswa/Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas IBA
Tahun Terbit 2012
Abstrak PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENDAPATAN SEWA ALAT-ALAT BERAT PADA PT JAGATRAH JAYA PALEMBANG

Oleh
ZAHRUDIN
Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan :
Sri Ermeila, SE., M.Si
Sebagai Ketua
Nurkardina Novalia, SE., M.Si
Sebagai Anggota

Perusahaan didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan volume penjualan, mempertinggi daya saing dan meminimkan biaya operasi untuk mencapai laba maksimal. PT Jagatrah Jaya yang bergerak dalam bidang penyewaan alat-alat berat. Perusahaan ini berdiri di kota Palembang tahun 1997, mempunyai tujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan publik khususnya perusahaan atau institusi yang ada di kota Palembang akan jasa penyewaan alat-alat berat yang digunakan untuk keperluan suatu proyek ataupun kegiatan operasi perusahaan.
Promosi merupakan salah satu kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan pendapatan sewa pada PT. Jagatrah Jaya Palembang. Promosi pada perusahaan ini tidak hanya sebatas memperkenalkan jasa mereka kepada konsumen saja, akan tetapi dilanjutkan dengan upaya untuk mempengaruhinya agar konsumen tersebut menjadi senang dan kemudian menyewa kembali jasa alat-alat berat perusahaan ini.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan pendapatan sewa di PT Jagatrah Jaya Palembang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang didapatkan dari PT. Jagatrah Jaya Palembang untuk selanjutnya data diolah dengan program SPSS
Dari hasil pengolahan data dalam penelitian ini diketahui R Square adalah sebesar 0,711 yang artinya bahwa proporsi variasi variabel bebas yaitu biaya promosi mempengaruhi variasi variabel terikat yaitu pendapatan sewa sebesar 71,1%, dan sisanya sebesar 29,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel biaya promosi, seperti kualitas jasa, harga jasa, perilaku konsumen, dan lain-lain.
Dari hasil uji t didapatkan hasil nilai t hitung (4,965) > t tabel (2,228), maka H0 ditolak dan H1 diterima. Maka, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara biaya promosi terhadap pendapatan sewa pada PT. Jagatrah Jaya Palembang.
Digital File
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya